40 Fact About Detective Conan


1. Makanan kesukaan Shinichi adalah Pai lemon, dan minuman kesukaan nya adalah es kopi.

2. SD TeiTan merupakan permainan kata dalam bahasa jepang ( TanTei = detektif )

3. Kaito kid mempunyai kemiripan dengan pencuri yg ada di novel Edogawa ranpo, mereka sama" disebut phantom thief/lady phantom.

4. Kogoro ahli dalam judo, Heiji ahli dalam kendo, Kazuha ahli dalam aikido, dan Ran ahli dalam karate.

5. Kemampuan analisa shinichi tidak akan pernah lebih hebat dari ayahnya, Yusaku Kudo.

6. Kasus pertama yg dipecahkan shinichi adalah ketika dia dan ran naik pesawat bersama untuk pergi ke LA.

7. Saat ran berumur 7 tahun, kogoro pernah menembak eri di kaki saat ia di jadikan sandera oleh pelaku kejahatan yg melarikan diri.

8. Alasan Eri pergi dari rumah adalah karena saat mereka makan malam, Kogoro mengatakan kalau masakan Eri tidak enak.

9. Semua orang memanggil Haibara Ai dengan sebutan Haibara-san, hanya Agasa dan Ayumi yg memanggilnya dengan sebutan Ai-kun.

10. Kogoro hebat dalam judo karena dia mengalahkan semua temannya di universitas, tapi ia gak pernah menang pertandingan karena gugup.

11. Conan sangat buruk dalam bermain komputer/Tv games, temannya selalu menertawakannya sehingga ia berlatih dengan sembunyi-sembunyi.

12. Saat bermain "hide and seek" Conan hebat dalam mencari, tapi buruk dalam sembunyi karena ia tidak suka menyembunyikan dirinya sendiri.

13. Saat bermain kartu dan mahjong Ran tidak terkalahkan karena ia selalu menang saat bermain.

14. Ingatan Ran saat berumur 7 tahun hilang setengah karena shock akibat melihat Kogoro menambak Eri dengan pistol.

15. Ayumi punya kemampuan untuk menghitung waktu, dan waktu yg dihitungnya sama dengan stopwatch. Ini berlaku jika ia ada didekat Conan.

16. Sonoko pernah diincar oleh Black Organization karena ia pernah mengganti gaya rambutnya dan mukanya mirip dengan Haibara.

17. Kogoro pernah memenangkan hadiah mobil mustang convertible.

18. Kogoro selalu sial dalam taruhan pacuan kuda tapi ia beruntung dalam lotere dan dapat hadiah, tapi hadiahnya selalu rusak/ilang.

19. Terumi Hoshino, artis teman Yoko Okino adalah fans dari Shinichi.

20. Nama Beika merupakan rujukan dari nama jalan tempat tinggal Sherlock Holmes, Baker Street = Beika District.

21. Inspektur megure selalu pakai topi untuk menutup bekas luka di dahinya karena tidak mau orang bertanya kenapa dia mendapat luka itu.

22. Ran tinggal dengan Kogoro karena hukum Jepang menyuruh agar anak tinggal dengan ayahnya jika orang tua nya bercerai.

23. Ayah Haibara, si ilmuwan gila, ingin membuat obat yg bisa membuat orang mati menjadi hidup lagi.

24. Kogoro tidak suka pada Shinichi karena dia berpikiri kalau Shinichi selalu mengambil klien nya.

25. Conan takut kepada ibu Ran karena saat mereka kecil, ibu Ran sering memarahi Shinichi karena sering membuat Ran pulang telat.

26. Pelajaran yang paling Conan tidak sukai adalah musik, karena ia tidak bisa bernyanyi namun pengetahuannya tentang musik cukup luas sebab Sherlock pandai bermusik.

27. Ran dan Shinichi memiliki tipe darah yang sama. Ketika Conan ditembak, Ran mengatakan bahwa dia memiliki tipe darah yang sama dengan anak ini dan menyumbangkan darahnya kepadanya, yang berarti bahwa dia sangat yakin tentang identitas aslinya.

28. Ran pernah menduga identitas nyata Conan, tapi dia masih tidak yakin 100% karena Conan selalu membujuk dia.

29. Conan telah kembali ke Shinichi dua kali, pertama kalinya adalah ketika Heiji datang ke Tokyo, ia memberikan alkohol kepada Conan untuk menyembuhkan influenza dan entah bagaimana hal itu mempengaruhi tubuhnya, namun ia hanya memiliki sebuah kasus untuk dipecahkan sebelum ia berubah kembali lagi. Kedua, Haibara memberinya obat yang memungkinkan dia untuk kembali selama 24 jam, ia juga hampir mengusulkan untuk Ran. Setelah kedua kalinya ia telah kembali ke Shinichi, Ran pernah menduga Conan sebagai Shinichi lagi, tetapi untungnya Haibara menyamarkan dirinya sebagai Conan pada saat yang sama saat Shinichi kembali muncul.

30. Selain Mouri Kogoro, Conan juga menggunakan Sonoko dan Dokter Agasa untuk memecahkan kasus-kasus ketika Kogoro tidak ada.

31. Ada tujuh orang yang mengetahui identitas Conan, yaitu Profesor Agasa, Yukiko dan Yusaku (Orang tua Conan), Haibara, Heiji, Vermouth, Subaru.

32. Vermouth yang merupakan anggota organisasi hitam juga menemukan identitas Conan dan Haibara's.

33. Conan selalu menggunakan jarum suntik yang ada di jamnya untuk membuat Kogoro tidur dan menyimpulkan kasus, Kogoro telah mendapat nama julukan yang dikenal sebagai "Kogoro Tidur/Detektif Tidur".

34. Sudah jelas bahwa Satou-san mencintai Takagi, pada kenyataannya, dia tidak menyadarinya betapa pentingnya Takagi untuk dirinya.

35. Kaito Kid sulit untuk menangkap, tapi Conan menemukan bahwa ia hanyalah seorang manusia yang menggunakan trik seperti seorang penyihir, dia tidak memiliki kekuatan supernatural.

36. Olahraga kesukaan Shinichi adalah Sepak Bola.

37. Shinichi lahir pada tanggal 4 Mei

38.  Shinichi Kudo mengidolakan Hide, pemain bola dalam Detektif Conan dan Ray Curtis, pemain bola yang berasal dari Eropa

39. Beberapa event dalam kehidupan nyata pernah termasuk dalam kisah ini antara lain, Titanic, World Cup, lagu Gundam, dan FBI

40.  Edogawa Ranpo adalah pengarang novel detektif yang paling terkenal di Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...