Asal-Usul Kata Bete (BT)

Asal Mula Kata Bete (BT)BETE (BT) Merupakan singkatan dari Boring today,boring time, boring total atau bosan total dan ada segilintir orang berasal dari kata bad tempered yang artinya marah. Intinya kata bete tersebut di gunakan apabila seseorang sedang bosan, contoh: "Gw lagi bt nih nih di rumah gak ada apa-apa". Entah kata ini berasal dari mana mulanya, kata bete ini sudah trend atau sering di gunakan sekitar tahun 2000, tadinya orang menduga kata ini dipopulerkan oleh Dwiq saat merilis lagu “Bete” sekitar tahun 2008 setelah di tanyakan pada kawan dan mencari-cari dari berbagai sumber dengan bantuan mesin pencari google BT memang sudah ada sejak tahun 2000.
Dan ada juga yang mengartikan Bete ( BT ) adalah kata atau singkatan yang biasa digunakan para Junkies ( pecandu/pemakai ) ekstacy pada awal 90-an, yang berarti “Bad Trip” atau “Batal Triping”.
 
Bad Trip ( Batal Triping ) terjadi bila ada gangguan spontan pada junkies yg sedang “high” dalam artian sedang mabuk-mabuknya, sehingga mereka ( peminum ) jadi tersadar dari mabuknya. Batal tripping ini biasanya terjadi karena ada razia mendadak dari pihak kepolisian di club-club.
 
Awalnya  kata  bete adalah kata yang dihasilkan dari singkatan dari dua huruf yaitu huruf B dan huruf T.

"BT" adalah akronim (singkatan) dari "Bored Totally" artinya ngebosenin atau boring total. Dimana ketika seseorang mencapai titik kebosanan tertinggi dalam perjalanan hidupnya sehingga membutuhkan waktu untuk menyendiri sampai-sampai tercetus keinginan untuk menyepi bahkan sampai Tapa Brata di tempat terkecil. Jika Anda menjumpai teman yang sedang dalam situasi seperti ini maka Anda harus menghiburnya
 
Mungkin kata-kata di atas seperti Boring today,boring time, bosan total, bad tempered mungkin bisa menggambarkan kalau BETE ( BT ) itu dapat di sebut juga perasaan (feel) yang sedang di rasakan oleh seseorang.
 
Udah tau kan asal-usul kata BT?  ^_^V

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...