Asal-Usul Kata Teknologi



Dalam artikel kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Sejarah & Asal-Usul Kata Teknologi, mungkin diantara sobat sudah basi dengan kata teknologi yang barangkali hampir tiap hari kita ucapkan, nah dibalik kata teknologi tersebut mungkin masih ada diantara sobat yang bertanya apasih arti teknologi itu?, Darimana sih asal kata teknologi itu?, Siapa sih yang pertama kali menggunakan kata Teknologi itu? Okleah kalau begitu kita simak saja penjelasannya.^_^V

Apa yang dimaksud dengan Teknologi?

Teknologi dapat dikatakan suatu perkembangan penemuan media / alat yang dapat digunakan dengan lebih efisien yang berguna untuk memproses serta mengendalikan suatu masalah.

Teknologi adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis dari terapan ilmu pengetahuan atau dapat pula diartikan sebagai keseluruhan sarana untuk menyediakan alat yang diperlukan bagi kebutuhan dan kenyamanan hidup manusia.

Pada zaman Industrialisasi seperti saat ini, pencapaiannya sangat ditentukan oleh penguasaan teknologi karena teknologi adalah mesin penggerak pertumbuhan industri. Sebagian beranggapan teknologi adalah barang atau sesuatu yang baru. Namun teknologi sudah sejak lama kita rasakan, hanya saja mungkin kita tidak menyadarinya dan itu merupakan suatu gejala kontemporer. Setiap zaman tentu memiliki teknologinya sendiri.

Nah dari manakah asal kata Teknologi Itu?
Sabar sob dibawah adalah jawabannya. hehe

Secara etimologis, kata teknologi berasal dari kata "techne" yang berarti serangkaian prinsip atau metode rasional yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek, atau kecakapan tertentu, atau pengetahuan tentang prinsip-prinsip atau metode dan seni.

Nah sekarang, siapakah orang pertama yang menggunakan kata Teknologi itu?

Istilah teknologi sendiri untuk pertama kali dipakai oleh Philips pada tahun 1706 dalam sebuah buku berjudul Teknologi: Diskripsi Tentang Seni-Seni, Khususnya Mesin (Technology: A Description Of The Arts, Especially The Mechanical).

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...