Kata-Kata Dalam Film Kungfu Panda

Pernah nonton film Kungfu Panda? Film animasi ini sangat menarik, lucu, dan ternyata sarat dengan nasehat-nasehat bijaksana dalam kehidupan. Ini beberapa kata bijak dari film Kungfu Panda yang berhasil saya catat.
1. The real warrior never quit
Kata-kata ini diucapkan oleh Master Sifu kepada Po, yang artinya adalah pejuang sejati pantang menyerah.
Dalam kehidupan ini, sebagai seorang “pejuang sejati” kita juga tidak boleh menyerah dalam menghadapi masalah atau rintangan apapun. Seorang pemenang akan melihat masalah sebagai peluang, dan mencari jalan keluarnya.
2. The secret to be special is you have to believe you’re special
Kata-kata ini diucapkan ayah Po kepada Po, yang artinya rahasia keunikan adalah percaya bila kamu  itu unik.
Jadi bila kita percaya kita adalah pemenang, maka kita akan jadi pemenang… tanpa kepercayaan diri, kita tidak akan menjadi apa-apa.
3. You have to believe..just believe
Kata-kata ini diucapkan master Oogway kepada Master Sifu, yang artinya Yang harus kamu percayai hanyalah percaya.
Sebagai manusia, yang percaya adanya kekuatan takdir, terkadang kita juga harus bisa tahu kapan harus berjuang, dan kapan saat kita percaya pada takdir. Perlu kebijaksanaan untuk dapat membedakannya.
4. Resep rahasia membuat kuah mie yang lezat milik ayah Po : There is no secret ingridients, the secret is in you , yang artinya : tidak ada resep rahasia, rahasianya ada di dalam kamu.
Dalam kehidupan ini, sering kita mencari rahasia sukses seseorang, padahal untuk meraih sukses yang diperlukan hanyalah, fokus, tekun, mau kerja keras, tidak mudah menyerah. Hal-hal yang bisa dilakukan semua orang asal ada kemauan.
5. Nasehat Master Oogway kepada Po saat Po merasa tidak berguna : ” Yesterday is history, tommorow is a mystery, but today is a gift, that is why it’s called a present “
“Kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri, tetapi hari ini adalah hadiah”
Jangan menyesali masa lalu karena sudah terjadi, tidak bisa diubah lagi. Jangan merisaukan masa depan yang belum pasti, tapi syukurilah saat ini.
6. “Your story might not have such a happy beginning, but that doesn’t make you who you are!! It’s the rest of your story who you choose to be.”
Jangan putus asa walaupun awal mulanya menyedihklan, karena yang terpenting adalah hasil akhirnya.
7. "Keluarga sangatlah penting"
Di saat merasa terpuruk, Po disambut hangat oleh sang ayah. Berkat ayahnya pula Po dapat memecahkan rahasia Kitab Naga dan menjadi Pendekar nomor satu. Sudahkah kita memberi dukungan pada anggota keluarga kita?
8."Hidup memang penuh kepahitan, tapi jangan biarkan kepahitan tinggal dalam hatimu"
Setelah dikhianati oleh Tai Lung, Shi Fu tidak pernah lagi menunjukkan kebanggaan dan kasih sayang pada murid-muridnya. Sisi terburuk dari kepahitan adalah kita tidak bisa merasakan kasih sayang dan tidak bisa berbagi kasih sayang. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...